Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Harapanku Untukmu

Halo emas-emas Indonesia tercinta, apa kabar kalian di sana? Semoga lebih baik dibanding kabar kami di sini ya. Bagaimana keadaan negara kita Indonesia di masa itu? Bagaimana kesejahteraan rakyatnya? Bagaimana pemimpin-pemimpinnya? Apakah yang kami lakukan saat ini ada manfaatnya bagi kalian? Semoga ada manfaatnya walaupun sedikit, ya itulah harapan saya. Oh iya saya ceritakan dulu ya bagaimana keadaan kami saat ini di sini. Kami saat ini berada dalam keadaan yang tidak terlalu baik dan juga tidak terlalu buruk. Masih ada pemimpin kami yang sepenuhnya memikirkan rakyat dan negara. Namun, masih banyak juga yang ingin menjatuhkan negara tercinta kita. Saya tidak tahu apa tujuan dan motif mereka. Biarlah Tuhan yang mengetahui apa yang mereka pikirkan.

Kami sedang gencar-gencarnya melakukan pengerukan sumber daya alam, tetapi tidak tahu hasilnya kemana karena kami sendiri belum merasakan manfaat apapun. Sedangkan bumi kita mulai terlihat tidak berdaya akibat pengerukan sumber daya alam tersebut.


Di gambar tersebut dapat kalian lihat contoh hutan kita yang sudah rusak. Bagaimana keadaan di masa kalian? Apakah sudah menjadi hijau lebat atau semakin kehilangan kehijauannya? Kalian pasti tahu apa harapan saya. Untuk sisi prestasi, saat ini sudah cukup banyak prestasi-prestasi yang diperoleh pelajar Indonesia hingga kancah Internasional, contohnya prestasi perolehan perunggu, perak, maupun emas dalam Olimpiade Sains Internasional.

Lalu bagaimana fasilitas pendidikan di masa kalian? Apakah sudah layak? Di masa kami ini fasilitas pendidikan belum sepenuhnya layak. Masih banyak sekolah-sekolah yang rawan roboh, tetapi masih digunakan. Ada juga sekolah yang karena keterbatasan ruangan terpaksa menyatukan ruangan yang seharusnya digunakan oleh satu kelas harus digunakan oleh tiga kelas. Bahkan akses untuk menuju ke sekolah juga masih kurang layak. Contohnya anak-anak harus menyeberangi jembatan yang rusak untuk menuju ke sekolah mereka.

Dari sisi olahraga saat ini juga masih banyak carut marut yang terjadi. Banyak mantan atlet olahraga nasional yang tidak bisa mendapat hidup layak di masa pensiunnya, padahal semasa sebelum pensiun mereka banyak mendapat prestasi bahkan hingga prestasi Internasional. Semoga di masa kalian lebih mengapresiasi jasa-jasa orang yang telah berkontribusi bagi Negara.

Untuk teman-teman kami di masa depan, semoga kalian bisa memberikan yang terbaik bagi Negara kita, bahkan hingga dunia. Bawa kedamaian bagi dunia kita ini dengan bersatu bersama seluruh umat manusia. Saling peduli antar sesama, buang rasa curiga antar sesama, dan tetaplah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sekian cerita dari saya. Jayalah negeriku, jayalah bangsaku, jayalah makhluk mulia ciptaan Tuhan.



Jika anda ingin menjadi orang besar,
janganlah suka beromong besar,
kerjakanlah hal-hal yang kecil dahulu.

Related post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan