Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Motivasi Diri

Kurang beruntung adalah kombinasi antara kurang kerja keras dan kurang berdoa. Hidup bukanlah tentang menunggu badai berlalu, tetapi tentang belajar menari di tengah hujan. Segala sesuatu terjadi untuk alasan tertentu. Jangan bilang tidak bisa sebelum mencoba. Kebahagiaan adalah soal sikap bukan soal situasi. Penemuan terbesar dari setiap generasi adalah bahwa manusia bisa mengubah hidupnya dengan mengubah sikapnya. Bukanlah kedudukan yang membuat kita bahagia, tetapi sikap kita. Setiap hari mungkin tidak selalu baik, tetapi ada sesuatu yang baik di setiap hari. Syukur adalah sikap terbaik. Orang bukan terganggu oleh sesuatu, tetapi oleh sikap pandang mereka terhadap sesuatu itu.

Mungkin kita tidak bisa mengendalikan hal-hal yang terjadi di sekitar kita, tetapi kita bisa mengendalikan sikap kita dan terkadang itu mengubah segalanya. Tantangan terbesar yang kamu hadapi adalah berjuang melawan keraguan dan kemalasanmu sendiri. Pikirin dan perkataan kita menjadi kenyataan. Masa depanmu dibentuk oleh apa yang kamu kerjakan hari ini, bukan besok. Pandangan adalah apa yang kamu lihat dengan matamu. Visi adalah apa yang kamu lihat dengan pikiranmu. Pengeluaran terbesarmu adalah uang yang tidak kamu hasilkan.

Kekuatan paling hebat yang saya miliki adalah apa yang saya katakan kepada diri sendiri dan apa yang saya percaya. Ketakutanmulah yang memenjarakan dirimu sendiri. Ketakutanmulah yang mengunci dirimu di dalam selmu sendiri, penjara yang tidak memungkinkan kelimpahan Tuhan masuk. Kalau kamu mau berusaha memahami apa yang harus dikerjakan dan mengerjakan apa yang harus dilakukan, kamu akan membuka hubungan dengan kelimpahan Tuhan.

Ketika kita mempelajari sesuatu yang baru, kita tidak beranjak dari "salah" menuju "benar". Namun, kita berangkat dari salah menuju sedikit salah. Kepercayaan adalah bahan baku paling penting dalam segala jenis hubungan. Hiduplah seperti ikan di laut. Meskipun ikan berada di lingkungan asin, bukan berarti ikan ikut menjadi asin. Sama seperti kita, meskipun kita hidup di dunia yang fana, kita jangan menjadi sama seperti dunia ini.

Semua tidak ada artinya

No comments:

Post a Comment

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan