Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Tarif dan Rute Bus Bandara Trans Lampung

Ketika bepergian menggunakan transportasi udara, banyak orang yang kebingungan dengan perjalanan dari bandara menuju tempat tujuan. Jika dijemput memang tidak akan mengalami hal ini. Tapi, bagi yang harus menggunakan transportasi umum pasti kebingungan. Mau naik taksi resmi? Mahal. Mau naik taksi liar? Takut ditipu. Mau naik bus? Belum tahu rute dan tarifnya.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan transportasi dari Bandara Raden Inten II Lampung menuju ke Kota Bandar Lampung. Ada beberapa pilihan transportasi dari dan menuju Bandara Raden Inten II dengan rute Bandar Lampung. Penumpang dapat menggunakan taksi resmi bandara, taksi liar, taksi online, dan bus bandara. Untuk saat ini yang akan kita bahas adalah transportasi menggunakan bus bandara, lebih tepatnya bus Trans Lampung.

Untuk menggunakan moda transportasi Trans Lampung ini, penumpang pesawat yang baru mendarat di Bandara Radin Inten II, bisa menuju ke arah kanan pintu keluar bandara. Di ujung jalan, sebelah tangga akan ada pool bus. Tunggu beberapa menit, maka bus Trans Lampung akan datang. Karena kedatangan bus Trans Lampung disesuaikan dengan jadwal landing pesawat, maka tidak akan menunggu terlalu lama.

Selanjutnya naik ke dalam bus Trans Lampung dan nantinya ongkos akan ditagih ketika kita sudah berada di dalam dan bus sudah berjalan, serta diberikan tiket sebagai tanda bukti pembayaran. Berapa pembayaran biaya untuk ongkos bus Trans Lampung? Hanya Rp25.000 (dua puluh lima ribu rupiah). Bus Trans Lampung ini akan berhenti di kantornya, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, di sebelah Batiqa Hotel. Namun, kita dapat berhenti dimana saja di rute yang dilalui bus dan akan ditanyakan dimana kita akan berhenti oleh petugas di dalam bus ketika kita membayar ongkos.



Untuk rute sebaliknya atau dari Bandar Lampung menuju Bandara, maka kita hanya perlu datang saja ke pool Bus Trans Lampung di sebelah Batiqa Hotel. Namun, sangat jarang yang menggunakan Bus Trans Lampung untuk rute Bandar Lampung menuju Bandara Raden Inten karena risiko ketinggalan pesawat yang lebih besar.

Jadi, bagi traveller yang ingin menggunakan moda transportasi murah, sangat direkomendasikan menggunakan Bus Trans Lampung ini. Selain harganya yang murah, bus ini juga nyaman karena menggunakan pendingin ruangan atau air conditioner (AC).


You will either step forward into growth,
or you will step backward into safety

No comments:

Post a Comment

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan