Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Cara Bangkit dari Keterpurukan

Siapa yang tidak pernah terpuruk di dunia ini? Baik itu dalam masalah keluarga, keuangan, pendidikan, percintaan, dll (dan lupa lagi). Lalu apa yang bisa kita lakukan di kala terpuruk? Merasa ingin menghilang dari dunia?

Apakah menyakitkan rasanya ketika mengalami keterpurukan? Ya iya dong. Siapa bilang rasanya tidak sakit?

Kita ambil contoh ketika patah hati, rasanya seolah-olah dunia melawan kita, merasa tidak berharga, dan merasa paling gagal. Lalu apa yang bisa dilakukan? Pertama-tama jangan menyangkal kalau kamu sedang "sakit". Terimalah kenyataan kalau kamu sedang "jatuh" dan bersedihlah. Cukup sulit, tapi BISA dilakukan. Jika sudah sampai di tahap itu, ambil hal positifnya, jangan ambil yang negatifnya. Misalnya jika hubunganmu berakhir karena dikhianati, positifnya dia tidak layak untukmu yang setia karena ada orang lain yang lebih pantas untukmu. Jika hubunganmu berakhir dengan "baik-baik" karena sesuatu hal (bukan dikhianati), sehingga tidak bisa dilanjutkan, positifnya banyak momen bahagia yang bisa dikenang, jangan dilupakan. Begitu juga saat terpuruk dalam hal lain, saya yakin ada hal positif yang bisa diambil.

Kita tidak bisa mengontrol sesuatu di luar diri kita. Segala sesuatu terjadi karena maksud tertentu (everything happens for a reason).

Terus belajar, kembangkan kemampuan diri, tingkatkan skill, berbagi dengan orang yang membutuhkan, dan selalu bahagia.

Karena investasi yang returnnya paling tinggi adalah investasi pada diri sendiri.

#LetMeShareMyView


Always have a plan and believe in it,
Nothing happens by accidents.
-Chuck Konx-


Related Post:

No comments:

Post a Comment

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan