Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Renungan Hari Kemerdekaan

Kita sudah merdeka sejak tahun 1945. Lalu apa selanjutnya? Sudah cukupkah sampai di situ? Tentu saja tidak. Jika dahulu kala pahlawan kita mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan, maka sekarang menjadi tanggung jawab kita membuat seluruh rakyat Indonesia sejahtera melalui peran masing-masing.

Dengan apa? Begitu banyak cara, salah satunya adalah dengan membantu terbentuknya potensi-potensi terbaik para calon penerus bangsa ini dengan berbagi pengalaman kita. Bukankah pengalaman adalah guru terbaik. Dengan berbagi pengalaman, ilmu yang kita dapatkan bisa mereka peroleh di umur yang lebih muda.

Jika Indonesia menjadi negara sejahtera, berarti kita telah menjalankan amanah para pahlawan yang tentunya rela berjuang dan bertaruh nyawa bukan hanya untuk tujuan sesaat, melainkan jauh ke masa yang akan datang. Yuk sama-sama berkontribusi untuk negeri, biar kemerdekaan kita gak sia-sia.

Jangan lupa tetapkan tujuan keuangan juga ya.

#LetMeShareMyView
#valueuntukindonesia


There are no secrets to success,
it is the result of preparation,
hard work, and learning from failure.
-Colin Powell-


Related Post:

No comments:

Post a Comment

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan