Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Jadwal dan Prosedur Memperpanjang SIM di Bandar Lampung

Saat ini untuk memperpanjang SIM di berbagai kota sudah difasilitasi dengan mobil pelayanan SIM keliling, begitu juga dengan Bandar Lampung. Mobil pelayanan SIM keliling Bandar Lampung memiliki beberapa tempat pelayanan dan dibagi berdasarkan hari kerja, yaitu Terminal Rajabasa Bandar Lampung (Senin dan Rabu), Tugu Juang Bandar Lampung (Selasa dan Kamis), Gerbang BKP Bandar Lampung (Jumat). Layanan SIM keliling yang diadakan Ditlantas Polda Lampung ini memiliki jam pelayanan mulai dari pukul 09.00 - 15.00 WIB.
Fasilitas yang disediakan oleh pelayanan SIM keliling ini khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Fasilitas ini dapat digunakan oleh pengendara dari seluruh Indonesia. Untuk melakukan perpanjangan SIM, kita harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di meja registrasi. Selanjutnya, kita harus mengisi formulir untuk melengkapi data diri kita. Setelah selesai mengisi formulir, kita akan menunggu antrian untuk mengikuti psikotes sesuai antrian formulir yang sudah kita kumpulkan. Di psikotes tersebut kita akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk melihat apakah kita layak untuk diberikan izin mengendarai sepeda motor ataupun mobil.

Setelah mengikuti psikotes dan layak untuk mengendarai sepeda motor ataupun mobil, selanjutnya kita akan melakukan pengecekan kesehatan. Hal-hal yang diperiksa saat pengecekan kesehatan adalah tensi (tekanan darah) dan buta warna. Jika tidak ada kendala yang akan menghalangi kita dalam mengendarai sepeda motor ataupun mobil, kita akan menunggu untuk dipanggil pada sesi pemotretan. Sesi pengambilan foto ini akan dilakukan di dalam mobil pelayanan SIM keliling.

Setelah melakukan sesi pemotretan, kita akan menunggu sebentar untuk pencetakan kartu SIM. Tidak lama setelah sesi pengambilan foto, maka kita akan mendapatkan kartu SIM yang baru.


Changing one's life: Immediately start,
do it flamboyantly there are no exceptions.

No comments:

Post a Comment

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan