Definition List

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian. - Pramoedya Ananta Toer

Indonesia Makin Baik

Hentikan orientasi yang berbentuk kebodohan di sekolah. Apa salahnya melakukan orientasi dengan kegiatan mendidik? Misalnya memperkenalkan elemen-elemen kampus agar calon siswa tertarik untuk mengikuti keorganisasian dan kepanitiaan, sehingga nantinya dapat meningkatkan softskill mereka.

Pelajar jangan lagi mencontek hanya karena ingin nilai tinggi. Pelajar harus bisa lebih pintar dari pengajarnya. Kenapa? Karena selain mendapatkan ilmu dari seorang pengajar, pelajar juga dapat memperoleh ilmu dari sumber lainnya. Tidak perlu melakukan aksi coret-coretan seragam setelah lulus sekolah. Masa sekolah belum ada apa-apanya, terutama jika dibandingkan dengan masa menghadapi tugas akhir atau skripsi. jadi, tidak perlu perayaan besar-besaran yang tidak berguna, setelah lulus sekolah.

Ketika bekerja jadilah pekerja yang jujur dan tulus. Bekerjalah walaupun tidak diawasi. Bekerjalah meskipun tidak dilihat pimpinan. Jangan mengutamakan kepentingan pribadi, karena ujung-ujungnya bias menuju korupsi. Kerjakan apa yang kita senangi dan senangi apa yang kita kerjakan.

Untuk media-media televisi tolong hentikan tayangan-tayangan tidak berguna seperti sinetron berjilid, terutama sinetron percintaan. Kehidupan nyata tidak seindah itu. Masa kecil anak 90'an lebih indah dengan tayangan-tayangan kartun tanpa "SENSOR".

Hentikan sebuah kebiasaan buruk di Indonesia, yaitu tidak menyiram setelah buang air kecil. Mungkin ini hal sepele, tetapi justru karena hal sepele, apa sulitnya untuk dilakukan?

Miris sekali melihat anak sekolah zaman sekarang yang begitu berani membunuh gurunya sendiri. Sangat bertolak belakang dengan anak sekolah generasi 90'an, yang dimarahi guru saja pasti sudah ketakutan. Anak sekolah zaman sekarang, dihukum guru saja sudah melapor ke orangtua dan orangtuanya juga melaporkan ke polisi. Padahal anak sekolah era 90'an sangat menghindari ketahuan orangtua telah dihukum guru, jika tidak ingin ditambah hukumannya oleh orangtua sendiri.



Tidak ada rahasia untuk menghadapi sukses.
Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.
-Collin Powell-


Related Post:
Fakta-Fakta Kekeliruan Kajian Aliansi BEM SI 
Politik Indonesia Era Presiden Jokowi 
Indonesiaku Pancasilaku 
Penyebab Sulitnya Memberantas Korupsi 
Batu Loncatan Indonesia Sejahtera 
Negeriku yang Kucinta (?) 
Indonesia, Rendah Pendidikan Politik 
Kelemahan Masyarakat Indonesia 
Indonesia, Surga Koruptor (?) 
Kemana Arah Geopolitik Kita? 
Mengapa Orang Indonesia Malu Bertanya? 
Renungan Hari Kemerdekaan 

No comments:

Post a Comment

1. Mohon cantumkan sumber jika mengutip artikel
2. Share jika bermanfaat
3. Kritik, saran, dan pertanyaan Saudara sangat saya harapkan